cinta ibu

Suami yang melupakan istri

4 Comments


Pembaca,
Hari ini saya dapet mood nulis fenomena carut marut yang sedang melanda negeri.
Kecarut marutan yang tengah terjadi adalah buah atau merupakan hasil dari pohon yang buruk.

Gini …. kalo kita bicara carut-marut, nanti ujung-ujungnya pasti bicara tentang perilaku para pemimpin negeri ?

Yuk kita baca definisi pemimpin.
Pemimpin adalah pribadi yang memiliki kecakapan dan mampu mempengaruhi banyak orang lalu memimpin orang orang itu melakukan sesuatu demi mencapai tujuannya.
Pemimpin hebat pasti pernah melewati berbagai ujian.
Baik itu Ujian ringan dan berat pasti pernah dia lewati.
Baik itu ujian besar dan kecil pasti pernah dia lewati
Baik itu ujian susah atau mudah telah dia dilewati dan membentuk kapasitas kepemimpinan kepada si pribadi yang bersangkutan.

Sekarang kita bicara hukum kesepasangan:
Pemimpin punya pasangan, yaitu orang orang yang dipimpin, yang disebut rakyat.
Pemimpin sebagai lelaki dan rakyat sebagai perempuan.
Lelaki sebagai suami dan perempuan sebagai istri.

Jadi Itulah dia hukum kesepasangan:
pemimpin dengan rakyat;
lelaki dengan perempuan;
suami dengan istri.

kesepasangan mereka merupakan fitrah penciptaan.

Pembaca, mari kita ingat-ingat,
bukankah pemimpin pernah berjanji kepada rakyat (istrinya) sebagaimana layaknya sebuah tanggung jawab dalam ijab kabul ?

Betulkan ?

maka ketika sudah ada dusta diantara hubungan mereka tentu saja akan menimbulkan keadaan tidak harmonis; menyebabkan kekacauan dan timbul kerusakan.
Asal tau saja, kerusakan yang terjadi tidak hanya pada alamnya saja tetapi juga berakibat kerusakan pada manusianya.

Pembaca,
Kali ini saya menceritakan sebuah kisah yang pernah terjadi di masa lalu.
dimana ada sebuah kisah pada sebuah peradaban dimana para pemimpin-pemimpinnya lupa dan tidak perduli lagi pada rakyatnya.

kita pahami lebih dalam, para pemimpin ini keliatannya bersatu tetapi sebenernya fikiran mereka berbeda visi misi.

lalu para pemimpin membuat club sendiri sendiri.
Pemimpin cuma mau kongkow dengan pemimpin saja dan makin jarang kongkow dengan rakyat bahkan parahnya lagi mereka sudah tidak mengenal kebutuhan rakyatnya sendiri.

Mereka si para lelaki lupa memenuhi hak istri, bahkan lupa kewajiban dan tugas lelaki sebagai pemimpin, pelindungi, pemberi nafkah, dst .
bahkan ratapan istri sebagai rakyat sudah tidak didengar lagi.

Oleh Tuhan, perilaku pemimpin seperti itu dikisahkan sebagai kaum Sodom.
Wajar dibilang sodomi, habisnya lelaki cuma mau main antar lelaki sih

tapi Tuhan tidak zolim kok.
Dia lalu mengutus wakil Tuhan dimuka bumi bernama Luth untuk datang menyampaikan peringatan agar para lelaki kembali kepada kepada para istri untuk membangun kembali situasi dan kondisi yang harmonik dengan pola kepemimpinan dan ketaatan dibawah naungan wahyu Tuhan yang maha penyayang.

Ya … Tuhan memang tidak zolim,
ingat, sebelum Tuhan murka, Dia sudah kasih peringatan tapi sayangnya mereka malah memperbodoh diri. akibatnya penduduk negeri itu dihancurkan.

Pembaca, Jadi melalui kisah diatas kita dapat petik pelajaran hikmah yakni Tuhan meninggalkan kisah Sodom sebagai suatu tanda-tanda nyata bagi orang orang yang berakal, yang mana dengan pengetahuan yang didapat mestinya menjadi paham dan bisa menghindari diri dari kehancuran. Ya tapi kejadian itu memang sesuai juga hukum pergantian, habis gelap terbitlah terang.

Dan hari ini ….
….. tidakkah kamu melihat kisah kaum Sodom telah nyata dan sedang tergenapi di negeri ini ?

Nah lo ! ?

_/\_
PANCA

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

4 thoughts on “Suami yang melupakan istri

  1. Pertamax Gan ;))
    _/\_
    PTYME

  2. Great.,,,,

  3. Ditunggu kapan ya Luth muncul🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s