cinta ibu

Makna simbol dan warna hitam

1 Comment


Orang yang menyukai warna hitam biasanya memiliki keahlian dan kemampuan hebat dalam tertentu saja. Malahan mereka cenderung fokus pada satu pekerjaan alias tidak menyukai pekerjaan yang berbeda bidang.

Saya punya teman seniman, namanya Udeng, sehari harinya berpakaian hitam. Hidupnya untuk seni dan dia berkesenian untuk hidup. Ditangannya terpasang gelang akar bahar berwarna hitam. Artikulasi bicaranya jelas dan memiliki intonasi yang khas. Dibandingkan dengan teman lainnya Udeng terlihat lebih berwibawa dan memiliki daya tarik dan kekuatan. Apakah karena warna hitam itu ? entahlah …

Teman yang lain, namanya mr JB, seorang photographer profesional. Kesehariannya tiada hari tanda warna hitam. Satu satunya warna yang tidak hitam dari mr JB adalah warna rambutnya yang kian memutih. Seperti  penyuka warna hitam lain, mr JB punya pendirian yang kuat, berprinsip dan kharismatik.

Bagaimana dengan paranormal ? Warna hitam memang identik dengan spiritual. Lihat saja paranormal pak Permadi. Warna hitam dan kharisma sudah melekat dihidupnya.

Seperti 2 sisi koin, warna hitam memiliki sifat positif dan sifat negatif, yang kita baca diatas adalah sisi positif, sedangkan sisi negatif warna hitam adalah kegelapan, kematian dan kekuatan jahat.

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

One thought on “Makna simbol dan warna hitam

  1. Pingback: Makna simbol dan Warna Ungu « PANCA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s