cinta ibu

Tools notifikasi ketika account Facebook di Hack seseorang

Leave a comment


Facebook baru saja mengumumkan sebuat tools yang akan memberi notifikasi melalui email ataau sms ketika seseorang log ke profil kita melalui komputer yang tidak dikenal.

Idenya adalah untuk membantu Anda mengenali ketika seorang hacker telah merusak ke account Anda sehingga Anda bisa dengan cepat merespons dengan mengubah password Anda (jika itu masih mungkin) atau supaya secepat mungkin anda menghubungi Facebook.

Setelah Anda mengaktifkan notifikasi, Anda akan diminta untuk mengidentifikasi setiap komputer yang Anda gunakan untuk log in ketika Anda pertama kali menggunakannya dan memilih apakah itu mesin pribadi atau publik. Anda akan dapat melihat sejarah pendaftaran dari mesin yang berpotensi digunakan oleh hacker, dan tentu saja mereka hacker akan dipaksa untuk mengetikan jenis identifikasi untuk masuk,  sehingga Anda harus dapat mengatakan apakah itu hanya login atau Anda lupa atau tidak.

Berikut adalah panduan cepat untuk mengubah fitur ini dan menggunakannya.

Langkah 1: Buka Account Settings dan Aktifkan Pemberitahuan

Ketika masuk ke Facebook, Anda akan melihat kata “Account” di sudut kanan atas jendela browser. Klik di sana untuk mendapatkan menu drop-down pilihan, kemudian klik pada “Account Settings,” seperti yang digambarkan di bawah ini.
Pada menu Account, pilih Account Settings.
Lalu pada menu Setting, pilih tombol Security

Anda akan berakhir melihat sebuah halaman yang berisi daftar menu untuk menyesuaikan account Anda, termasuk “Nama”, “Password”, “Link Accounts” dan seterusnya. Seperti yang Anda lakukan tidak menavigasi dari “Pengaturan” tab, Anda akan melihat “Keamanan Account” dekat bagian bawah daftar. Klik “perubahan” di kanan untuk menampilkan pilihan berikut:

courtesy : mashable

Check “Yes” when you see the prompt, “Would you like to receive notifications for logins from new devices?” Then click “Save.” The feature is turned on. Now we’ll show you how to use it.

Step 2: Log In and Register Your Computer

Pengaturan tidak akan dapat disesuaikan sampai Anda mendaftar komputer Anda login dengan, jadi Anda harus pertama log out dan kemudian login kembali masuk Anda dapat melakukannya dari tombol “” Account di sudut kanan atas , sebagaimana disebutkan sebelumnya. Bila Anda log in lagi, Anda akan melihat layar berjudul “Daftar komputer ini.”

coutesy : mashable

Ketik nama komputer dalam (bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan selama itu sesuatu yang Anda akan tahu dan ingat), dan memilih apakah Anda ingin Facebook untuk mengingat komputer ini atau tidak.

Facebook menyarankan Aturan praktis yang baik: Jika komputer merupakan salah satu publik (seperti yang Anda akan gunakan di perpustakaan, bekerja bersama komputer atau mesin di laboratorium komputer sekolah Anda), meninggalkan kotak tidak dicentang sehingga harus terdaftar setiap kali login baru terjadi, yang mengarah ke email atau pemberitahuan teks.

Jika mesin Anda gunakan setiap hari, kemudian pergi ke depan dan centang kotak, Anda mungkin tidak ingin menerima email setiap kali Anda login ke Facebook dari tempat yang aman!

courtesy : mashable

Sekarang komputer Anda terdaftar, Anda dapat melihat lebih banyak pilihan bila Anda mengunjungi kembali “Account Settings” halaman yang Anda mengaktifkan pemberitahuan. Anda akan melihat sejarah pendaftaran; itu tidak akan mencatat setiap kali Anda login ke komputer yang sudah terdaftar, tetapi akan mencatat setiap pendaftaran baru, yang harus mencakup setidaknya hacker pertama kali log masuk

Anda dapat centang atau hapus centang opsi untuk memiliki pemberitahuan langsung dikirim ke ponsel Anda melalui pesan teks di samping pilihan email dasar.

Hal lain yang perlu kita tahu

Perlu diketahui bahwa sertifikat yang mengidentifikasi komputer Anda ketika log ke Facebook disimpan oleh browser di perpustakaan cookie. Cookies ini mungkin akhirnya mendapatkan izin untuk berbagai alasan, jadi jangan khawatir jika Anda harus mendaftar ulang mesin biasa Anda dari waktu ke waktu.

Facebook juga menerapkan fitur baru yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan keamanan (seperti mengidentifikasi tanggal lahir Anda atau yang ciuman pertama Anda adalah) ketika login tidak dikenal dan mencurigakan terjadi. Jika calon hacker tidak dapat menjawab pertanyaan itu, dia atau dia beruntung.

Panca

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s