cinta ibu

Mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Ri, Fadjroelrachman bikin janji politik

Leave a comment


Jakarta,(Modus.or.id). Calon presiden alternative, Fadjroel Rachman berjanji jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2009-2014 akan melakukan nasionalisasi semua asset strategis agar bisa kembali ke republik ini.

“Apakah calon presiden lain berani untuk melakukan hal tersebut,”tantang Fadjroel dalam diskusi tentang Pemimpin Alternatif dalam Pemilu 2009 di gedung DPR RI Jakarta(25/7).

Ketua Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan (Pedoman) ini berjanji akan menolak pembayaran utang luar negeri yang selama ini membebani anggaran Negara. “Utang kita ke luar negeri juga sangat besar sampai 1300 trilyun sehingga uang Negara habis untuk membayar bunga dan cicilan utang, apakah kita berani melakukan penolakan atas utang luar negeri tersebut,”tanyanya.

Selain itu menurut Fajdroel, masalah ketimpangan social dan kemiskinan juga sangat besar. “Saya akan mengenakan pajak progresif sampai 50%. Hal ini akan mampu menghantam kemiskinan,”katanya.

Bahkan Fadjroel berjanji akan melakukan pengadilan dan penyitaan terhadap harta Soeharto dan keluarganya atas korupsi yang telah dilakukan. “Kejahatan atas hak asasi manusia juga harus dipertegas. Inilah yang membedakan kaum muda dengan kaum tua,”tutup Fadjroel.
Fadjroel mengkritik para penguasa yang terlalu lama berkuasa.Untuk itu jika dirinya terpilih maka dirinya hanya akan menjabat selama 2 periode.”Saya akan berhenti di usia 55 tahun. Kita harus memapankan tradisi ini sehingga regenerasi berjalan dengan baik,”seru dia. (Hariwibowo).

klik blog terkait yang memberitakan tentang fadjroelrachman

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s