cinta ibu

penyakit malas sembuh insomnia kambuh

18 Comments


atas saran beberapa teman dan blogger, penyakit malasku berhasil disembuhka (mudah2an gak temporary) .. beberapa pekerjaan bisa gw selesaikan jauh sebelum tenggat waktu berakhir …. tapi ….sekarang malah penyakit insomnia gw kambuh..

mata ini susah diajak kompromi  untuk tidur, walau berhasil dipejamkan…tapi otak gw active running as background.. sulit banget untuk disable.

beberapa hari lalu gw pergi ke massage,  kata therapyst nya otot abdomines (gak tau betul atau nggak istilahnya) didaerah perut dan leher rada kaku dan perlu di threatment pelenturan. katanya itu effect dari otak yang aktif pada saat jam tidur.

itu dia masalahnya … otak gw lagi semangat2 nya sulit untuk di disable😐

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

18 thoughts on “penyakit malas sembuh insomnia kambuh

  1. hahahaha abis males mode off jadi giat mode on, ya makanya yg sedang2 aja, waah enake massage, piter juga tukang pijete tahu otot abdominal segalaa… huehuehue…ayu ga mas tukang pijete? bercanda lhooo…

  2. hehehe kalo saya susah tidur bukan karena penyakit insomnia tapi lebih karena banyak mikirin ….. ssst utang hehehehe

  3. @evy hahahah yang mijetin aku bukan cewek kok mbak, tapi cowok. wong aku mijitnya di klinik shiatsu milik yayasan dinsos. itu tukang pijit pinter2 loh, mereka disekolahin selama 2 tahun + kerja praktik 1 tahun. praktis kalo mereka sudah bisa praktek di klinik berarti sudah mengenyam pengalaman 3 tahun.

    @kangguru psssttt itu sih lain lagi😛 kusabab abdi oge sering ngutang di kios rokok sebelah😛

  4. jangan sering2 begadang th

  5. Nengok sohib yang lagi insomnia ahhh.
    Sesama pemain malam boleh saling salipan, yang punya rumah sama-sama beranjangsana. hahaha
    Ikut tertipu, kirain pemijatnya nenek-nenek umur 23 tahun😀

  6. @anang, alhamdullilah lagi kambuh begadangnya hihihihi

    @cakmoki hahahaha … hush suudzon !!!
    kirain cuma saya yang sering tertipu … haturnuwun sudah mampir cak

  7. otak gw lagi semangat2 nya sulit untuk di disable

    hehehe.. sama kang,, apa lagi pas masalah yang rumet tiba-tiba dapet penyelesaiannya.. sampai jam 4 pun rela tetap memegang tuts komputer…

  8. Tukang pijatnya laki-laki?Yang bener mas?😀
    wah ternyata waktu tidur si otak tidak begadang sendirian to?Dia minta ditemani otot-otot yang lain sehingga si otot pada kecapekan. Baru tau aku mas…

  9. @cidg persis ! sis! sis !!!! mestinya bisa dibikin crontab ya hihihi

    @ceking sumpah pah pah pah !!! hihihihi
    halah .. maksudne otot sing endi ????? hihihihi merepet2 nih

  10. Wah ternyata sama dengan saya. Suka susah tidur. Salam kenal juga Pak!

  11. Wah, gw juga lagi kambuh insomnianya, udah dua malam tidur jam 3 pagi, udah dzikir n main game biar ngantuk… eh kagak ngefek jg, gimana sih cara ngosongin pikiran? perasaan… gw gakmikirin apa2, tapi disarankan tuk ngosongin pikiran, jadi bingung nih.

  12. musculus resctus abdominalis kali ya?? hehehe ga penting.
    emang gimana cara nyembuhin males?? bagi tips dunkz..

  13. @anita untuk gw dzikir ngefek !!! lo gmn mau ngefek wong zikir and maen game… yang ada adrenalin naek … kekeke

    @dwi halo calon ibu dokter, ngilangin males ?? gampang kok. jawabannya : jangan males ! hahaha

  14. Ternyata pengidap insomnia banyak ya.. I’m not alone.. Dah hampir 3 minggu tidurku berantakan. Kadang tidur, kadang nggak, kadang tidur sejam, dua jam, tiga jam, lima jam.. dan kambuh gak bisa tidur lagi. Kata dokter disuruh rileks.. Jgn banyak pikiran.. Santai aja jalani semuanya.. Tapi gimana ya cara mereset cara berpikir yang udah kadung aktif banget pun saat tidur? Help…

    —-
    Coba baca baca buku tentang NLP. Pasti kamu bisa dapat jawabannya🙂

  15. @dee emang bener yang dibilang dokter bahwa rileks bisa membuat kita cepat tidur.. lain orang lain cara rileksasinya. kalo rileksnya saya melalui bakar aromatheraphy. tapi rileksasi yang paling manjur = zikir. membuat pikiran jaditenang

  16. panca.wordpress.com’s done it once more. Superb article.

  17. You have done it once more. Amazing writing.

Leave a Reply

