cinta ibu

Meeting dengan Lembaga Informasi Nasional (LIN)

Leave a comment


Kantor Lembaga Informasi Nasional Lembaga Informasi Nasional (LIN), sebagai lembaga resmi Pemerintah mengemban tugas untuk memberikan informasi kepada publik. Terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi LIN, kami dipimpin oleh Ketua Harian YLI, Tarusin TD, melakukan audiensi / temu wicara kepada para pimpinan LIN. Kami datang atas undangan dari LIN dan diterima langsung oleh Kepala Lembaga Informasi Nasional, Bpk Drs. HA. Kadir Souyb yang didampingi oleh Deputi Bidang Pemanfaatan Informasi dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Lembaga Informasi Nasional.
Ketua Lembaga Informasi NasionalDiskusi dipimpin oleh Kepala LIN. Dalam kata pembukaannya beliau menyampaikan permintaan maaf dari Menteri Komunikasi dan Informasi Bpk Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MAD. Pak Menteri yang direncanakan untuk menerima rombongan YLI mendadak pergi mendamping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan sidak kenaikan harga BBM di Propinsi Banten.

Tarusin TD Dalam diskusi yang bersahabat tersebut, Lembaga Informasi Nasional antusias untuk membantu YLI dalam melakukan pemberdayaan para loper. Apa jadinya jika para loper sudah tidak mau mengantarkan informasi lagi ? bisa bisa Lembaga Informasi Nasional akan menemui kesulitan menjalankan tugasnya sebagai Lembaga yang mengemban tugas untuk memberikan informasi kepada publik.

Laris NaibahoBpk Kadir Souyb sebagai dalam kapasitasnya sebagai Kepala LIN menawarkan untuk membantu menjembatani dan bersedia mempertemukan pengurus YLI dengan Departemen-Departemen yang terkait dengan visi misi YLI. Bahkan beliau dengan sukarela bersedia untuk mempersiapkan ruang pertemuan di LIN untuk dipergunakan.

Budi Pria Panca Dalam hal pemanfaatan teknologi informasi yang diimplementasikan dalam tubuh YLI, Lembaga Informasi Naional menawarkan untuk melakukan pertukaran data dan informasi antara situs www.lin.go.id dengan situs www.loper.or.id . Dengan begitu, melalui situs lin.go.id website yayasan dapat lebih dikenal oleh publik.

Photo Bersama YLI - LIN
Dalam pertemuan itu ketua umum Yayasan Loper Indonesia, Laris Naibaho, memberikan satu cinderamata kepada Lembaga Informasi Nasional berupa buku LOPER MENGGUGAT. Diakhir pertemuan kamipun beramah tamah dan sempat berfoto bersama.

Author: Panca

Berupaya memfasilitasi hak pendidikan anak-anak Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s