cinta ibu

Makna simbol dan Warna Ungu

54 Comments


Katanya warna ungu berarti : menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri. Bagaimana dengan warna2 lain ?

Artikel tentang makna simbol dan warna ini saya dapat baca dari blognya mas Syaiful, Untuk mengetahui makna warna warna lain silahkan baca berita lengkapnya disini. Anda juga bisa membaca ulasan menarik tentang warna ungu di blog Dharmaditya. Klik aja disini http://dharmaditya.wordpress.com/2010/06/21/biar-janda-tapi-manis/

“Bagi kamu yang suka make perhiasan batu cincin/kalung, berdasarkan literatur dari BirthStone, maka batu warna ungu cocok digunakan untuk yang lahir pada bulan Februari dan Desember”

Lantas bagaimana dengan makna warna hitam ? Silahkan baca ulasannya disini

Author: Panca

Dari tidak tahu menjadi tahu

54 thoughts on “Makna simbol dan Warna Ungu

  1. terima kasih atas kunjungannya.

  2. Salam kenal juga Pak Syaiful :)

  3. ada arti lain tidak dari warna ungu

    • banyak sekali arti warna ungu, liat aja comment dari teman-teman yang sudah berkunjung ke halaman ini :)

    • ini arti lain dari situs indospiritual

      Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

      :)

  4. ungu adalah warna yang memberikan semangat hidup karena warna ungu adalah warna semangat dan warna kesetian,, bagi siapa aja yang mendapatkan pasangan yang menyukai warna ungu maka akan beruntung diia

  5. engga tau knp semenjak aku lulus SMA… seneeeng bgt m warna ungu…ga peduli kta orng tu warna janda…tp yg pasti aku bukan janda….wkwkkwk

  6. ya..sya ini pcinta berat warna ungu..
    tapi banyak dari teman saya mengatakan warna ungu itu warna janda…

    pdhal yg saya tau warna ungu itu warna kemegahan..

  7. Menurut pendapatan saya. Warna Ungu itu adalah perpaduan antara warna merah dan biru. dmn wrna merah yg merupakan simbul kehangatan dan biru itu menandakan kesejukan. jadi warna ungu itu bisa di bilang warna yg sempurna.

  8. ungu adalah warna kehidupan yg membuat saya menjadi semangat jalani hidup ini

  9. Ungu memberikan saya ketenangan dan kesejukan….

  10. apasih arti warna ungu dlm suatu benda?
    contohnya klo orange-> matahari, kuning-> lampu…

  11. Lovable in purple. Aku sukaaa bgt warna ungu. Yg bilang ungu warna janda ato warna suram mungkin krn mereka sirik **sirik tanda tak mampu :p

    • hai mayank, menurut saya warna ungu bukan warna suram, berdasarkan artikel yang saya dapatkan dari website indospiritual, mereka bilang

      Warna Ungu
      Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

      Salam

  12. Pingback: Apakah warna ungu lebih disukai wanita ketimbang pria « PANCA

  13. Ungu TO PnuH dEngan MisTerIe ,,,,,,,,,,,,
    hkhkhk,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  14. Aku juga suka warna ungu…..indah, memberi semangat dan percaya diri….aku jg tdk malu dibilang warna janda krn aku bukan janda ..lagi pula janda itu tidak selamanya negatif …

  15. wrna ungu adl wrna kebangganku beruntung bggt ortu ku ska wrna ungu mngkin d kehidupannya sangat susah dimengerti mw hdp kebangsaan dan ingin selalu tampil perfect dalam acara apapun,,,,

  16. bagee qw nee ungu nee warna yg baguzz amt
    krn warna faforit gw getuuh///////////

  17. warna ungu… indah mempunyai makna yang sangat dalam bagiku. ketika aku menginjak kelas 4SD aku sudah menyukai warna ungu, sebab papaku menjahit dengan tangan beliau & menghadiahkan rok ungu dihari ulta ku…….Saat itu pula aku jatuh cinta segala yang berwarna ungu

  18. yang suka warna ungu orangnya luarrrrrrrrrrrrrrr biasa……bukan biasa diluar

  19. Q suka warna ungu sejak SMA,tp waktu itu muLai dr baju, aksesoris,dLL yg warna ungu jarang kaLi…..jd ssah….apapun teman2ku biLang ttg ungu, aku ogahh ajja….dibiLang warna janda…
    tp mnrutku warna ungu itu romantis, kuat daLam menghadapi sst, kReatif….

  20. kayanya emang dari sebelum lahir aku ditakdirkan menyukai warna ungu….heheh.. love ungu much… *. UNGU itu eksotissss xixixixi

  21. Pingback: Kekuatan Spiritual « PANCA

  22. ungu, ah warna spirtus, spirtus kl dipegang dingin, misterius, jangan disulut nanti dia bs membakarmu… yg jelas UNGU tuh elegant banget…. sesuatu getow.

  23. orang bilang warna ungu adalah warna janda, but for my ungu adalah warna yang terbaik, tercantik :D

  24. ku suka mbanet warna ungu

  25. that right

  26. Aku suka sekali warna unggu, dari segala macem pakaian, barang pecah belah,pernak pernik asesoris, batu perhiasan, cat rumah, kramik lantai, kamar mandi, sampai perlengkapan sekolah ke 3 anak ku semua berwarna ungu. Jadi aku termasuk penggila waran ungu

  27. ungu memberikan banyak kesan… banyak hal yg positif yang saya temui dari warna ungu dan posting2an ini… salah satunya lambang pada jurusan saya yaitu psikologi yang berwarna ungu mengesankan banyak hal… love ungu :)

  28. wow ternyata warna ungu ternyata artinya keren keren ya
    hahaha

  29. pokok’y ungu tuh ‘you are the best ‘dech

  30. kalo menurut aku sih, ungu itu melambangkan kemakmuran. i like violet

  31. wiiiiiiiiiiii
    berarti ku cocok donk make batu berwarna ungu.
    coz aku lahir bulan desember. :-D

  32. Saya suka warna ungu dan ada batu cincin warna ungu tapi…….saya lahir bulan mac,macam mana tu…….heeeheee…..♡♥

  33. kalo menurut saya ungu adalah tanda ketentraman.

  34. aku juga suka ungu…. kenapa ungu dikatakan warna janda???? mungkin bisa dikaitkan dengan kesetian…… seorang janda tidak akan dikatakan janda jika dia tidak setia degan statusnya……

  35. WAH nie warna kesukaan saya…tapi masih gg tau neh knaap wrn ungu di bilang warna janda?

  36. Banyak orang bilang ungu adalah warna janda….maka rumahku pun segera aku ganti dengan warna kuniiing…..dan hijau….

  37. Pingback: Artikel : Makna dari warna ungu | lisadwi58

  38. kenpa sich warna ungu bsa di ktkan dg wrna jnda…??? Pdhal sy vens bngert ma wrna ungu….

  39. Pingback: Ada Apa Dengan Warna Ungu | putripamungkas3

  40. hahah aku tau nya warna ungu itu identik dengan janda :D

  41. Z juga penyuka warna ungu banget,,•̸Ϟ•̸♍αƙαşϊĦ™•̸Ϟ•̸ \=D/ atas artian wrna ungunya ya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 28 other followers